Translate

Minggu, 24 Agustus 2014

PENDAHULUAN

PENDAHULUAN


Sudah terlalu lama kita ditipu oleh iblis. Kini, Tubuh Kristus mulai mengerti siapa musuh kita itu, siapa Bapa Surgawi itu, dan siapa diri kita yang ada di dalam Kristus. Kita sudah belajar memahami dan mengenal Allah melalui Firman-Nya. (Baca buku Kunci Kerajaan Allah dan perkatakan Firman-Nya). Sudah tiba saatnya bagi kita untuk mulai mendapatkan kembali hal-hal yang dahulu memang menjadi milik kita.

Firman Allah telah dinyatakan bagi kita,
dan tanggung jawab kita adalah memahaminya. Alkitab bukanlah sebuah buku yang misterius. Sebelum kita dilahirkan kembali, seolah-olah kita membaca sebuah buku yang mustahil untuk dimengerti. Tetapi setelah kita dilahirkan kembali dari air dan Roh, jika kita meluangkan waktu bersama Dia dan berdoa di dalam Roh sementara membaca Alkitab, Allah akan membukakan pengertian pada Firman-Nya.

Kita tidak bisa mengabarkan Injil, kalau kita sendiri tidak mengerti dan memahami Firman Allah. Kita tidak bisa menjadi berkat, kalau kita sendiri tidak diberkati.


Dalam pelayanan rohani, Allah telah menempatkan Rasul, Nabi, Penginjil, Gembala, dan Guru. Tetapi dalam kenyataannya, Roh Kuduslah yang mengajar Tubuh Kristus melalui orang-orang tersebut. Secara pribadi, Roh Kuduslah yang mengajar setiap anggota Tubuh Kristus.

Pada saat kita mulai merenungkan Firman Allah, kita akan menerima lebih banyak pengertian-pengertian akan Firman-Nya.

Banyak yang mengira bahwa Allah misterius dan tidak mungkin untuk dapat mengerti dan memahami Firman Allah dengan benar.

Beberapa orang telah berkata,”Allah bergerak dengan cara yang misterius dalam mengerjakan tanda ajaib-Nya. Jadi jangan berharap untuk mengerti apa yang sedang terjadi.” Tetapi, Allah telah menyatakan banyak hal kepada kita di dalam Firman-Nya. Kita harus memainkan peranan  kita dan merenungkan Firman itu. Kemudian, Dia akan mengajarkan lebih banyak hal kepada kita

Kita perlu kembali kepada Firman Allah, dan bukan kepada apa yang dipikirkan orang tentang Firman itu.

Hal-hal yang tersembunyi adalah bagi Tuhan, Allah kita: tetapi hal-hal yang dinyatakan adalah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini.
Ulangan 29:29

Setiap hal yang tertulis dalam Alkitab adalah milik kita. Firman Allah telah dinyatakan bagi kita, dan kita memiliki Roh Kudus yang dapat mengajar kita. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar